Hosting Indonesia

Selasa, 23 Agustus 2011

usaha

Apa itu Usaha?
Usaha adl sesuatu hal (bisa didefinisikan juga menjadi sebuah sifat alami manusia) yg sngtlah penting utk diterapkan dlm kehidupan sehari-hari. Banyak orang bertanya; Apakah usaha itu? Apa kegunaan usaha? utk apa ada usaha?
Usaha atau dlm bahasa Inggris disebut business, adalah kegiatan dgn mengerahkan tenaga, pikiran, atau badan untuk mencapai suatu maksud. Pekerjaan (perbuatan, prakarsa, ikhtiar, daya upaya) untuk mencapai sesuatu tujuan. Contoh; bermacam-macam cara telah ditempuhnya pemerintah guna mencukupi kebutuhan hidup dan untuk meningkatkan mutu pendidikan penduduk Indonesia.
Kegiatan di bidang perdagangan (dgn maksud utk mencari untung) juga bisa didefinisikan sebagai sebuah Usaha. Contoh; harga bahan pokok pasar d Kota Malang telah mengalami pasang surut kenaikan harga yg berfariasi karna menurunnya produksi pada produsen. Akibatnya para distributor dan pemerintah pusat berusaha utk menutupi kekurangan bahan pokok dgn memasok bahan pangan impor.
Usaha berguna utk memberikan suatu jalan bagi seseorang yg mempunyai sebuah atau banyak tujuan agar dpt mewujudkannya. Utk dpt meraih sebuah kesuksesan kita harus berusaha yg terkadang usaha kita itu menempuh banyak sekali kendala. Dan justru karna suatu kendala atau halangan tersebut maka jika kita berhasil meraih tujuan yg kita inginkan trsbt, momen yg kita dptkan saat itu akan sangat-sangat berharga dan tak ternilai harganya. Tanpa usaha kita tdk akan bisa maju. Tanpa usaha kita akan tetap berada dlm kegelapan. Usaha adalah kegiatan yg perlu kita lakukan sehari-hari utk mendapatkan sesuatu yg kita inginkan dgn hasil yg lebih menyenangkan.
Selalu berfikir positif, terus berusaha, dan optimis utk menggapai cita-cita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Katakan Komentar Anda